Mengenal Eksotisme Sunrise di Gunung Bromo
Mengenal Eksotisme Sunrise di Gunung Bromo - Bagi Suku Tengger, Gunung Brahma (Bromo) diyakini merupakan gunung suci. Dan setahun sekali masyarakat adat suku Tengger menggelar upacara Yadnya Kasada atau Kasodo. Upacara ini bertempat di sebuah pura yang berada di bawah kaki Gunung Bromo utara dan dilanjutkan ke puncak Gunung Bromo. Upacara diselenggarakan disetiap waktu bulan purnama (pada tanggal 14 atau 15) di bulan Kasodo (kesepuluh) berdasarkan perhitungan penanggalan Jawa. Yang dimulai pada saat tengah malam sampai pagi dini hari.
Berdasarkan legenda menjelaskan mengenai asal usul masyarakat Suku Tengger. Dahulu kala saat Raja Brawijaya dari Majapahit memimpin di pulau Jawa, Raja Brawijaya memiliki seseorang anak perempuan bernama Rara Anteng yang menikah dengan seorang pria keturunan Brahmana yaitu Joko Seger. Saat terjadi kerusuhan dan kekacauan di pulau Jawa, banyak rakyat yang setia kepada ajaran agama Hindu melarikan diri ke pulau Bali. Dan ada juga mengasingkan diri dari dunia luar dan memilih untuk bermukim pada sebuah wilayah dataran tinggi di kaki Gunung Bromo, dibawah pimpinan Roro Anteng dan Joko Seger, maka dari itu mereka disebut suku Tengger, Nama suku Tengger merupakan kependekan dari rara an-TENG dan se-GER.
Panorama alam gunung Bromo yang begitu eksotik dengan hamparan pasir membentang, dengan hawa udara yang dingin dan sejuk, lautan padang rumput yang luas menambah kecantikan alam Bromo yang begitu indah dan nyaman untuk dinikmati disaat melihat panorama keindahan sinar matahari terbenam (sunset) diwaktu petang maupun sinar matahari saat terbit (sunrise) di puncak gunung Bromo. Keindahan sunset dan sunrise di puncak gunung Bromo inilah yang merupakan salah satu daya tarik yang memikat pengunjung untuk datang ke Gunung Bromo. Sinar sang surya yang mulai menampakkan dirinya diufuk timur dengan cahaya merah jingga yang sangat menawan yang bergerak perlahan - lahan hingga tampak bola setengah lingkaran yang berwarna  merah menyala. Hingga terakhir hari mulai terang. Dan itulah saat saat paling mengagumkan dari karya Allah Yang Maha Esa yang sangat di gemari pengunjung di Gunung Bromo ini.
Anda juga bisa memilih untuk melakukan berbagai kegiatan kegiatan lainnya seperti mengelilingi hamparan lautan pasir di gunung bromo. Untuk kalian yang suka selfie tempat ini merupakan salah satu tempat yang menarik untuk kalian karna sekilas tampak ini terlihat seperti sedang berada di gurun pasir Timur Tengah. Lautan pasir ini akan tampak lebih cantik dengan rona jingga apabila matahari sudah mulai kembali ke peraduanya, bahkan fenomena cantik ini bisa di lihat dari Cemorolawang yaitu pintu masuk menuju kawasan wisata Gunung Bromo. Kegiatan mengelilingi hamparan lautan pasir di Gunung Bromo ini bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan berkuda dan Touring dengan Jeep Bromo.

Mengenal Eksotisme Sunrise di Gunung Bromo


Cha Cha Cua
Tour bromotour 2019 Updated at: 18.56

0 komentar:

Posting Komentar

Tour bromotour 2019, Professional Tour Travel Operator
Branch Office : Sukapura - Probolinggo , FASTCALL/WA 085 330 215 451 ; Email, bromothetour@gmail.com , Designed by Cha Cha Cua OPQ
Contact Form
Your Real Travel Partner: Harga,Budget dan Waktu Sangat Flexible Tergantung Fasilitas dinginkan