Kaldera Kawah Gunung Bromo Tengger
Kaldera Kawah Gunung Bromo Tengger - Kawah Gunung Bromo adalah sebuah kawah yang masih aktif dan mengepulkan asap secara langsung. Rangkaian seluruh paket wisata gunung Bromo yang ada pada direktori kami disamping akan melanjutkan perjalanan menuju Kawah Gunung Bromo setelah menikmati matahari terbit (sunrise) di View Point 1/penanjakan 1 Bromo.

Kaldera Kawah Gunung Bromo
Legenda gunung Bromo berasal dari letusan gunung Tengger dengan ketinggian 4.000 mdpl dan kemudian terjadi letusan besar dan dahsyat sehingga terciptalah sebuah kaldera besar dan lautan pasir. Di tengah kaldera tersebut terdapat sebuah Gunung aktif yang di beri nama Bromo (Brahma) dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

Kawah Gunung Bromo untuk masyarakat Suku Tengger adalah tempat terakhir untuk melemparkan persembahan bagi dewa Brahma atau tuhan mereka yaitu Syah hyang widhi wasa. dan kawah Bromo itu pula yang menjadi pusat perhatian wisatawan dunia. Selain Kawah Gunung Bromo ada juga objek wisata bromo lainnya yang bisa anda kunjungi seperti Padang Savana dan Pasir Berbisik, dan Penanjakan di mana ketiga tempat ini juga menyimpan ke indahan alam yang luar biasa.

Kaldera Tengger yang menjadi inti pariwisata kawasan ini berada dalam wilayah administratif pemerintahan Kabupaten Probolinggo. Sedangkan Gunung Pananjakan yang merupakan view point menyaksikan pesona alam Kaldera Tengger (Lautan Pasir, Gunung Bromo dan Gunung Batok) dan matahari terbit (sunrise) masuk dalam peta wilayah Kabupaten Pasuruan. Dalam Kaldera Tengger yang memiliki diameter 5 km ini berdiri Gunung Bromo dan Gunung Batok. Kepunden kawah Bromo masih aktif mengeluarkan asap vulkanik beraroma belerang. Sementara Gunung Batok merupakan kawasan yang menjadi habitat utama bunga edelwis, salah satu icon wisata Kaldera Tengger. Suhu udara rata-rata berkisar antara 5C – 22C. Suhu terendah terjadi pada dini hari di puncak musim kemarau yang mencapai 3C . Bahkan di beberapa tempat sering bersuhu di bawah OC (minus).

Kaldera Kawah Gunung Bromo Tengger

Cha Cha Cua
Tour bromotour 2019 Updated at: 19.00

0 komentar:

Posting Komentar

Tour bromotour 2019, Professional Tour Travel Operator
Branch Office : Sukapura - Probolinggo , FASTCALL/WA 085 330 215 451 ; Email, bromothetour@gmail.com , Designed by Cha Cha Cua OPQ
Contact Form
Your Real Travel Partner: Harga,Budget dan Waktu Sangat Flexible Tergantung Fasilitas dinginkan